Apa Saja yang Bakal Kamu Dapat Ketika Arum Jeram di Sungai Elo Magelang

Kebersamaan
Kabupaten Magelang merupakan sebuah kabupaten yang terkenal karena industri pariwisatanya. Dimana candi Borobudur adalah salah satu magnet terbesarnya. Ya, candi Borobudur memang berada di Magelang, Jawa Tengah. Bukan berada di Yogyakarta seperti yang diketahui kebanyakan beberapa orang.

Tidak hanya wisata religi di Candi Borobudur saja yang bisa kamu dapatkan ketika berwisata ke Magelang. Salah satunya adalah wisata air Arum Jeram. Dimana di Magelang sendiri terdapat beberapa sungai yang bisa kamu datangi untuk melakukan arum jeram.

Briefing kemudian dilanjutkan pemanasan
Sungai Elo yang Cocok untuk Pemula.

Salah satu dari sungai itu adalah sungai Elo. Dimana arum jeram di sungai Elo sudah dikelola dengan baik. Selain itu juga memiliki tingkatan keamanan yang tinggi. Cocok untuk mereka yang baru pertama kali melakukan arum jeram.

Kamu akan merasakan kepuasan tersendiri ketika menyusuri sungai Elo dengan durasi yang cukup lama. Yaitu 2,5-3 jam sekali perjalanan. Sangat memuaskan bukan?

Banyak sekali hotel, tempat makan atau perusahaan pribadi sekitar candi Mendut atau sepanjang jalan menuju candi Borobudur yang bisa kamu datangi. Dimana banyak dari mereka yang membuka jasa menyusuri sungai Elo alias berarum jeram.

Terdapat tiga pembagian waktu keberangkatan untuk melakukan arum jeram di sungai Elo. Yaitu:
  1. Pagi (08.00-09.00)
  2. Siang (12.00-13.00)
  3. Sore (15.00)
FYI, terkadang ada event tertentu dimana kegiatan arum jeram dilakukan di malam hari. Seperti ketika bertepatan dengan acara Waisak beberapa tahun yang lalu. Hal ini merupakan suatu hal yang tidak mudah untuk kita ditemui. Karena hanya waktu-waktu tertentu saja kita dapat menemukannya. Belum tentu juga kita dapat menemukan di acara Waisak tahun-tahun selanjutnya.

Atraksi Hiburan yang Bisa Kamu Minta
Beberapa Fasilitas yang Bisa Kamu Dapatkan Ketika Arum Jeram di Sungai Elo.

Dalam berarum jeram di sungai Elo, para penyedia jasa akan memberikan beberapa paket. Dimana isi dari paket standarnya adalah sebagai berikut:
  1. Asuransi
  2. Sewa peralatan arum jeram
  3. River Guide/pemandu
  4. Transportasi dari tempat penyedia jasa arum jeram sampai starting point (tempat awa peluncuran boat arum jeram)
  5. Porter
  6. Kamar mandi
  7. Snack, air mineral dan kelapa muda di pemberhentian pertama (setengah jalan)
  8. Paket makanan setelah selesai arum jeram
Sedangkan ada juga paket tambahan yang bisa kamu pesan, yaitu:
  1. Fotografer
  2. Sertifikat (tidak semua penyedia jasa terdapat jasa seperti ini)
  3. Penyewaan kamera tahan air yang bisa kamu bawa ketika di atas boat selama arum jeram
Menikmati Kelapa Muda di Pemberhentian Pertama
Biaya

Untuk biaya melakukan arum jeram dari penyedia satu dan lainnya tidak begitu berbeda. Tapi bisa ditaksir kisaran Rp. 600.000 - Rp. 800.000 untuk satu kelompok dengan fasilitas yang telah gue sebutkan di atas (nomor satu sampai nomor delapan)

Bebas!
Regards,
Sukma Kurniawan
Apa Saja yang Bakal Kamu Dapat Ketika Arum Jeram di Sungai Elo Magelang Apa Saja yang Bakal Kamu Dapat Ketika Arum Jeram di Sungai Elo Magelang Reviewed by Sukma Kurniawan on 21.59 Rating: 5

Tidak ada komentar